LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DAFTAR CUSTOMER DAN SUPPLIER DI APLIKASI MYOB ACCOUNTING
Card File berfungsi untuk mencatat data atau informasi mengenai pelanggan (Customer Card) dan Pemasok (Vendor Card), Karyawan (Employee Card), dan data personal (Personal Card) seperti nama, alamat dan data lainnya.
MERANCANG CUSTOMER/PELANGGAN
Pada tampilan Command Centre Klik Card File, pilih dan klik Card List, , sehingga muncul tampilan sebagai berikut:
Setelah muncul jendela dialog diatas pilih dan klik Customer, pilih dan klik New, pilih dan klik Profile, masukan data-data dari customer sehingga muncul tampilan sebagai berikut:
Pencatatan Termin ke Customer
Dari Jendela Card Information pilih dan klik Selling Details sehingga muncul tampilan sebagai berikut:
Setelah semua data dimasukan kemudian Klik OK. Masukan data customer yang lainnya dengan langkah yang sama.
MERANCANG SUPPLIER/PEMASOK
Pada tampilan Command
Centre Klik Card File, pilih dan
klik Card List, sehingga muncul
tampilan sebagai berikut:
No comments:
Post a Comment