Monday, April 12, 2021

MEMBUAT DAFTAR CUSTOMER(PELANGGAN) DAN SUPPLIER (PEMASOK)DI MYOB ACCOUNTING

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DAFTAR CUSTOMER DAN SUPPLIER DI APLIKASI MYOB ACCOUNTING

Card File berfungsi untuk mencatat data atau informasi mengenai pelanggan (Customer Card) dan Pemasok (Vendor Card), Karyawan (Employee Card), dan data personal (Personal Card) seperti nama, alamat dan data lainnya. 









MERANCANG CUSTOMER/PELANGGAN

Pada tampilan Command Centre Klik Card File, pilih dan klik Card List, , sehingga muncul tampilan sebagai berikut:










Setelah muncul jendela dialog diatas pilih dan klik Customer, pilih dan klik New, pilih dan klik Profile, masukan data-data dari customer sehingga muncul tampilan sebagai berikut:










Pencatatan Termin ke Customer

Dari Jendela Card Information pilih dan klik Selling Details sehingga muncul tampilan sebagai berikut:










Setelah semua data dimasukan kemudian Klik OK. Masukan data customer  yang lainnya dengan langkah yang sama.











MERANCANG SUPPLIER/PEMASOK

Pada tampilan Command Centre Klik Card File, pilih dan klik Card List, sehingga muncul tampilan sebagai berikut:
















Setelah muncul jendela dialog diatas pilih dan klik Supplier, pilih dan klik New, pilih dan klik Profile, masukan data-data dari supplier sehingga muncul tampilan sebagai berikut:

















Pencatatan Termin ke Supplier
Dari Jendela Card Information pilih dan klik Buying Details sehingga muncul tampilan sebagai berikut:
















Setelah semua data dimasukan kemudian Klik OK. Masukan data supplier yang lainnya dengan langkah yang sama.

















video tutorial lengkap dapat dilihat di youtube saya MS Channel 

No comments:

Post a Comment